Selasa, 08 September 2009

PAHALA ATAS SHALAWAT

Diriwayatkan bahwa Rasululah SAW bersabda, “Di saat aku tiba di langit di malam Isra Mi’raj, Aku melihat malaikat yang memiliki seribu jari. Aku melihat dan menghitung jarinya satu per satu. Aku bertanya kepada Jibril AS, pendampingku, ‘Siapa gerangan maliakat itu, dan apa tugasnya?”

Jibril berkata, ‘Sesungguhnya dia adalah malaikat yang diberi tugas untuk menghitung tetesan air hujan yang turun dari langit ke bumi’. Rasulullah SAW lalu bertanya kepada malaikat tadi, “apakah engkau tahu berapa bilangan tetesan air hujan yang turun dai langit ke bumi sejak diciptakan Adam AS?”

Wahai Rasulullah SAW, demi yang telah mengutusmu dengan hak, kebenaran, sesungguhnya aku mengetahui semua jumlah tetesan air hujan yang turun dari langit ke bumi dari mulai diciptakan Adam AS sampai sekarang ini. Begitu pula, aku mengetahui jumlah tetesan yang turun ke laut, ke darat, ke hutan, ke gunung, ke lembah, ke sungai, ke sawah, dan ke tempat-tempat yang tidak diketahui manusia,” jawab malaikat itu,

Mendengar uraian malaikat itu, Rasulullah sangat takjub, bangga atas kecerdasanya dalam menghitung tetesan air hujan. Kemudian malaikat tadi berkata lagi kepada beliau, “Wahai Rasulullah SAW, walaupun aku memiliki seribu tangan dan sejuta jari, juga diberikan kepandaian dan kemampuan menghitung tetesan air hujan yang turun dari langit ke bumi, aku juga memiliki kekurangan dan kelemahan.”

“Apa kekurangan dan kelemahanmu?” Tanya Rasulullah SAW. Kekurangan dan kelemahanku , wahai Rasulullah, jika umatmu berkumpul di suatu tempat, mereka menyebut namamu lalu bershalawat atasmu, pada saat itu aku tidak bisa menghitung berapa banyak pahala yang diberikan Allah kepada mereka atas shalawat yang mereka ucapkan atas dirimu.”

Allahumma shalli a’la sayyidin Muhammadin wa a’al alihi wa shahbihi wa salim.

Wallahua’lam!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

wolles world Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template